Rabu, 21 Maret 2018

MAGICK TODAY #4: CANDLE MAGICK, Apa Itu Sihir Lilin dan Bagaimana Melakukannya?

Merry meet...

Apa kabar, Wiccan dan Witches? Semoga selalu dalam lindungan-Nya.

Kali ini, aku akan membahas sedikit yang kuketahui tentang Candle Magick atau Sihir Lilin/Sihir Api. Oke, sejauh yang aku tahu, Sihir Lilin adalah sihir paling basic dan paling mudah daripada Sihir Simpul (Knot Magick) atau Herb Magick (Sihir Herbal). Untuk melakukan Sihir Lilin, tidak banyak yang dibutuhkan. Umumnya, yang dibutuhkan hanyalah lilin sesuai dengan apa yang kita inginkan. Misal, merah untuk cinta, hitam untuk spiritual, hijau untuk kelimpahan, dan lain-lain. Atau, jika kita tidak menemukan warna yang sesuai, kita bisa menyuptitusinya dengan lilin putih. Karena pada dasarnya lilin putih sudah mewakili semua warna dan semua tujuan.


Video oleh: YouTube

Mungkin, banyak di antara kalian yang sudah mencoba Sihir Lilin ini berulang kali, tapi selalu gagal. Kalian selalu mencoba dan mencoba, selalu gagal dan gagal. Sampai akhirnya berhasil. Kalian mungkin mengeluhkan hal itu. Padahal, kalian sudah mengikuti beberapa anjuran yang mana harus melakukan Sihir Lilin ini berdasarkan planetary hour, meliputi: hari baik, jam baik, arah/kiblat yang baik, dan kesesuaian dengan planet. Tapi, tahukah kalian kalau mengikuti anjuran tersebut tidak menjamin spellwork kalian itu akan berhasil? Karena apa? Karena yang terpenting (tidak hanya dalam Sihir Lilin, tapi semua jenis spellwork) adalah energi kita. Kalau energi kita tidak berada di tempat yang tepat, maka spellwork kita tidak akan berjalan sebagaimana mestinya. Maka sangat penting bagi kita untuk belajar mengatur aliran energi kita dari sumbernya ke luar menuju dunia realita melalui spell yang kita ucapkan. Latihannya bisa melalui meditasi dan visualisasi. Tidak mudah dan pastinya butuh waktu yang tak sebentar.

Lalu, bagaimana cara melakukan Sihir Lilin ini?

*). Pertama-tama, tentunya kita siapkan lilin yang kita butuhkan. Ingat, lilin tidak harus mewah atau mahal. Tidak harus berwarna. Putih juga bisa. Jika kalian ingin mengikuti anjuran planetary hour, silakan saja. Jika kalian lebih memilih gaya bebas, silakan juga. 

*). Tahap kedua, tentunya kita harus tahu apa yang kita inginkan. Apa tujuan kita. Semuanya harus jelas dan tergambar dalam pikiran kita. Niatkan hati untuk melakukan spellwork ini, dan berdoa semoga diberi kelancaran. Ingat, kalian juga harus tahu apa hasil dari spellwork kalian ini. Jika ini hal yang baik, maka kalian akan menuai kebaikan. Kalau ini menyakiti orang lain, maka bersiaplah menuai apa yang sudah kamu tanam.

*). Tahap yang ketiga adalah melakukan spellwork. Sebelum melakukan spellwork ini, kalian bisa menentukan ingin melakukannya di dalam (altar) atau di luar rumah. Saranku sih, di dalam rumah saja. Jangan lupa menyucikan diri, entah itu mandi atau mengasapi diri dengan dupa atau smudge. Lalu, kalian juga harus casting circle, summoning four corners, dan murnikan juga area di mana kalian melakukan ritual.

*). Keempat, ambil lilin yang kalian siapkan. Genggam dengan erat menggunakan dua tangan. Pejamkan mata, atur napas. Tarik napas tujuh kali hitungan. Tahan tujuh kali hitungan. Lepaskah tujuh kali hitungan. <~ Kalau yang ini saran dariku, kalian bisa mengatur napas sesuka kalian. Yang terpenting, kalian relaks dan bisa konsentrasi untuk mengalirkan energi.

*). Tahap kelima, bayangkan pada telapak kaki kita muncul serabut akar halus yang menembus bumi dan menyebar ke segala penjuru. Dan, akar-akar tersebut menyerap semua energi yang ada di dalam bumi. Kemudian, bayangkan energi tersebut terserap ke dalam tubuh dan diangkut menuju ubun-ubun melalui tulang punggung. Bayangkan sebuah biji dalam tanah yang mulai berkecambah. Setelah energi sampai di ubun-ubun, bayangkan ada bunga di atas kepala kalian yang mekar dan menyerap semua energi dari langit dan masuk ke dalam tubuh kalian. Lalu, hilangkan semuanya. Hapus semua bayangan akar dan bunga di atas kepala. Sebagai gantinya bayangkan semua energi yang kamu kumpulkan itu berkumpul di pusar atau solar plexus.

*). Keenam, ucapkan spell sesuai apa yang kalian harapkan. Ucapkan beberapa kali sembari membayangkan energi dari solar plexus mengalir ke tangan dan diserap oleh lilin yang terbakar. Sekarang lilin itu penuh dengan energi, keinginan, dan keyakinanmu. Selanjutnya, letakkan lilin dan biarkan terbakar habis. Biarkan keinginanmu terbang menuju Semesta sehingga semuanya akan bermanifestasi.

*). Terakhir, kembalikan para Penjaga Penjuru ke tempatnya. Hapus lingkaran. Dan, lakukan kegiatan seperti biasa. Kalian sudah melakukan apa yang harus kalian lakukan, selanjutnya biarkan Semesta yang bekerja.

Tidak ada yang pasti dalam magick. Terkadang ada spellwork yang bekerja dalam waktu yang sangat singkat, ada pula yang butuh waktu berhari-hari, minggu, bahkan tahun. Semuanya tergantung dari Wiccan/Witch itu sendiri. Seberapa besar keyakinan, keinginan, energi, dan usaha mereka sangat berpengaruh. Kita tidak bisa serta merta mengandalkan magick, magick hanya mempermudah. Mereka tidak memberikan sesuatu yang instan. Misal kita meminta keberhasilan dalam suatu kompetisi, tapi kita hanya mengandalkan spellwork tanpa melakukan latihan dan berusaha dengan maksimal, maka besar kemungkinan Semesta akan menahan harapanmu hingga saat yang tepat.

Nah, itu tadi sedikit yang aku tahu tentang Sihir Lilin. Semoga ini bermanfaat bagi kalian yang ingin mencoba dengan caraku atau kalian yang baru pertama kali akan mencoba. Terima kasih sudah singgah di Biara Wicca. Blessed be!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer