Minggu, 28 Mei 2017

Mantra #7: Mantra Invokasi - Mengakses Kekuatan Sang Bulan

Puji Ilahi Agung, Bapa Angkasa,
Ilahi Mulia, Ibu Bumi...

Rahayu, Wiccan, Witches?
Pada kesempatakan ini, aku akan kembali membagikan mantra yang biasa aku gunakan selama ini. Mantra kali ini adalah mantra yang ketujuh, yang bernama "Mantra Sang Bulan". Kenapa aku memberikan nama Mantra Sang Bulan? Itu karena mantra ini ditujukan langsung kepada sang Dewi Bulan, Diana, dan Putrinya, Aradia, yang dilahirkan ke Bumi untuk mengajarkan ilmu sihir kepada manusia.

Aku, biasanya, menggunakan mantra yang satu ini ketika akan melakukan ritual Mandi Bulan. Lantas apa itu Mandi Bulan? Madndi Bulan adalah sebuah ritual yang dilakukan di luar rumah untuk merayakan munculnya bulan purnama, atau biasa disebut dengan Esbat. Saat ritual Mandi Bulan, seorang Wiccan atau Penyihir harus berada di luar ruangan agar bisa bersentuhan langsung dengan cahaya bulan purnama. Kabarnya, energi dari bulan purnama hanya bertahan dua hari; hari pertama semenjak purnama tampak dan keesokan harinya. Aku menyarankan kalau kalian ingin melakukannya, lakukanlah pada hari pertama, karena saat ittulah energi bulan masih melimpah. Kalau di Eropa, ritual ini disebut dengan Skyclad.

Di Eropa, utamanya pada budaya Wicca Gardnerian, para Wiccan akan keluar rumah; ke hutan atau pantai dalam keadaan telanjang untuk bersentuhan langsung dengan alam dan juga agar kulit mereka bisa terpapar langsung olleh bulan purnama. Berhubung kita adalah orang Timur, jadi aku tidak menyarankan kalian melakukan ritual ini; baik seorang diri atau dalam Coven yang kalian ikuti.

Sebelum aku membagikan mantranya, alangkah baiknya kalau kalian mengikuti tahapan-tahapan berikut ini: 

Pertama kalian harus pergi ke luar rumah tepat tengah malam, saat purnama mencapai puncaknya. 

Kedua, kalian harus memanggil lingkaran suci dengan tangan kosong atau dengan Athame atau dengan tongkat sihir. Selanjutnya buatlah lingkaran lagi dengan air suci dan disusul dengan garam suci. Semakin kuat lingkaran yang kalian buat, maka semakin kuat lingkaran itu akan melindungi kalian dari segala gangguan. Usahakan saat memasang lingkaran kalian berkonsentrasi penuh, karena kalau kalian tidak mengeluarkan segala kemampuan yang kalian miliki untuk membuat lingkaran itu, maka ritual tidak akan berjalan sempurna. Memasang lingkaran adalah hal yang paling dasar sekaligus paling penting sebelum ritual dilakukan. 

Ketiga, kalian bisa menyalakan perapian di dalam lingkaran (itu kalau kalian melakukannya di hutan atau pantai, tapi kalau kalian melakukannya di lahan yang terbatas kalian bisa membakar dupa atau kemenyan). 

Keempat, bacalah mantra untuk memanggil Penjaga Empat Penjuru. Lakukan tahap ini dengan sepenuh keekuatan yang kalian miliki agar Empat Penjaga bersedia datang dan menjadi saksi ritual. 

Kelima, duduk dan bacalah Mantra Sang Bulan sembari menghadap kepada bulan purnama. 


Keenam, berdiri dan lakukanlah tarian-tarian kecil di dalam lingkaran sambil mengucapkan Mantra Sang Bulan, berputarlah sebanyak tiga kali. Artinya, kalian juga harus merapalkan mantra tiga kali. 


Ketujuh, kalian bisa mengajukan harapan-harapan kalian sembari melakukan tarian dan mengelilingi lingkaran. 


Kedelapan, sudahi ritual dengan ucapan terima kasih kepada Diana dan Aradia, serta Penjaga Empat Penjuru. Lalu, tutuplah lingkaran. Ritual selesai.

Baiklah, kita lansung saja ke intinya, berikut ini Mantra Sang Bulan:


Mantra Aradia

"O Aradia, Ibu segala kekuatan dan ilu sihir; namamu bersemayam dala hati, pikiran, dan jiwaku. O Aradia, Guru besar kami; dengan  restumu jadikanlah perkataanku bagai pedangku, perisaiku, serta obatku. Dengan restumu, maka inilah yang akan terlaksana."

Mantra Diana

"O Dewi Ibu Agung yang menggenggam cahaya dan bermahkotakan bulan. Giringlah kami yang terperangkap dalam gelapnya kehidupan kami menuju kemuliaanmu."


Demikian tadi Mantra Sang Bulan, semoga mantra-mantra di atas bisa membantu kalian para Wiccan dan Witches. Kalian tidak harus mengkopi atau mengikuti mantra di atas atau bahkan semua mantra yang ada di sini, kalian bisa kok, kalau kalian mau membuat mantra versi kalian sendiri. Karena sebenarnya satu mantra tidak akan memberikan efek sama kepada individu yang berbeda, jadi kalian bisa membuat mantra sesuai dengan yang kalian inginkan.
Nah, sampai di sini dulu pembicaraan kita hari ini.

Puji Ilahi Agung, Bapa Angkasa,
Ilahi Mulia, Ibu Bumi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer