Minggu, 02 April 2017

Doa Altar #2 : Doa Bapa Semesta

Puji Ilahi Agung, Bapa Angkasa,
Ilahi Mulia Ibu Bumi...

Selamat sore, Wiccan? Lama tidak update nih, gimana kabar kalian? Semoga masih dalam berkah-Nya.. Blessed be!

Hari ini aku tidak akan menulis panjang lebar, soalnya berpacu sama kuota yang menipis. Hehehe
Untuk postingan kali ini aku akan berbagi pada kalian tentang Doa Altar (Apa itu Doa Altar? Cek di sini).
Setelah pada postingan sebelumnya aku membahas tentang Dewa-Dewi Wiccan di Nusantara dan Doa Altar #1: Doa Ibu Agung, kali ini aku akan berbagi tentang Doa Altar yang ditujukan kepada Bapa Semesta yang menciptakan segalanya.

Seperti yang kita tahu, Wicca menerapkan asas kesetaraan antara Dewa dan Dewi (segalanya berjalan seimbang antara laki-laki dan perempuan). Apabila ada Doa Ibu Agung, maka akan lebih baik kalau kita juga berdoa kepada Bapa Semesta.
Jika Ibu Agung mengacu kepada Ibu Bumi, bulan, dan segala daya yang dimiliki oleh materi, maka Bapa Semesta setara dengan Sang Hyang Widhi dalam agama Hindu (Bali) dan juga Dewa Brahma (India).
Bapa Semesta adalah The One yang memanifestasikan diri-Nya dalam wujud banyak Dewa, sedangkan semua Dewi adalah wujud dari daya/shakti yang dimiliki Bapa Semesta {dikenal sebagai Bunda Ilahi-Durga/Adi Shakti (Hindu)}

Berikut ini doanya:

"Bapa kami yang bertakhta di Surga, kami sucikan namamu, maka datanglah mukjizatmu, tanah kami bagai  di Surga. Berikanlah makanan yang mencukupi hidup kami sehari ini dan esok nanti. Berkahilah jiwa kami dengan kasihmu yang sejati. Ampuni dosa perkataan, perbuatan, dan pikiran kami sehari ini dan esok nanti. Ampuni pula mereka yang berdosa kepada kami sebagaimana engkau mengampuni kami. Jangan tempatkan kami dalam cobaan yang tak sanggup kami tanggung sendiri. Selamatkanlah kami dari mereka yang jahat dan menginginkan celaka atas kami, karena engkaulah bagiku Raja Semesta Alam sampai selama-lamanya"

Doa Bapa Semesta di atas diadaptasi dari doa penting yang biasa dibaca oleh teman-teman kita. Mungkin sebagian dari kalian ada yang tahu ada pula yang tidak. Tapi aku tidak akan membahasnya.
Kenapa aku membuat doa berdasarkan doa agama lain? Itu karena aku merasa doa dari agama tersebut sangat sederhana, namun mengandung banyak daya atau energi yang akan terpancar saat dibaca sepenuh hati.

Aku pribadi, selalu membaca doa di atas setiap pagi. Aku membacanya berpasangan dengan Doa Ibu Agung. Kedua doa tersebut aku jadikan sebagai doa untuk mengawali hari agar restu dan berkah mereka selalu bersamaku sejak pagi hingga petang. Untuk Doa Altar malam aku punya doa yang berbeda lagi. Untuk kesempatan berikutnya akan aku posting tentang Doa Altar malamku.

Puji Ilahi Agung, Bapa Angkasa,
Ilahi Mulia, Ibu Bumi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer