Minggu, 12 Februari 2017

MAGICK TODAY #1: Cara Membuat Air Suci Bulan Purnama

Puji Ilahi Agung, Bapa Angkasa,
Ilahi Mulia, Ibu Bumi...



Selamat pagi, Wiccan? Dingin-dingin gini enaknya minum teh herbal sambil menikmati rintik hujan.




Kali ini aku akan membahas tentang cara membuat air suci bulan purnama. Sebelum ke intinya, sebenarnya apa sih Air Suci Bulan Purnama itu?

Air Suci Bulan Purnama adalah air biasa yang di letakkan di ruang terbuka agar terpapar sinar bulan purnama. Kegunaannya apa? Banyak banget gunanya! Bisa buat ritual penyucian alat-alat sihir kita, seperti: pentacle, tongkat sihir, batu-batuan, kalung, dll. Bisa juga untuk menyucikan altar, suatu tempat, pemberkatan, sampai memurnikan orang yang terkena energi negatif.



Caranya gimana sih buatnya? Caranya mudah sekali! Siapkan saja air bersih, bisa air sumur, air hujan, air sungai, air putih juga bisa. Tuangkan air ke dalam baskom, botol, atau alat yang sekiranya bisa menampung air. Kalau tujuannya untuk diminum sebaiknya gunakan air minum dan letakkan di botol yang tertutup, tapi kalau cuma untuk ritual, bisa memakai baskom, mangkuk, atau semacamnya, lalu di tutup dengan selembar kain putih agar tidak ada kotoran yang masuk. Biarkan air itu terpapar sinar bulan semalaman.




Aku sarankan, bagi kalian yang ingin membuat air suci bulan purnama untuk melakukannya nanti malam. Karena nanti malam bulan akan masuk dalam fase penuh alias purnama. Berdoa saja nanti malam tidak hujan supaya bulan bisa bersinar dengan penuh dan memenuhi air kita dengan energinya.




Kalau aku sudah melakukannya tadi malam. Pakai toples kaca kecil yang diisi air matang setengah lalu aku letakkan di luar rumah. Kebetulan tadi malam, mulai pukul tujuh malam sampai tengah malam bulan masih bersinar meski tidak begitu terang karena terhalang oleh mendung. Kemudian di atas  jam dua belas malam hujan turun. Aku sengaja hanya mengisi setengah air dalam toples kacaku, karena aku tahu pasti nanti hujan. Jadi airnya bisa menampung dua jenis air.




Yang perlu kalian lakukan setelah pagi adalah mengambil air kalian dan membawanya ke altar untuk dibersihkan. Sebelum dibawa ke altar lihat dulu kotor apa tidak, kalau kotor bisa disaring dulu. Siapkan juga sejumput garam lalu bawa ke altar juga.




Kemudian tataplah air yang sudah terpapar bulan purnama tadi sambil membaca:



"Segala yang jahat dalam air ini, aku mengusirmu menjadi kemurnian. Penguasa air, aku memanggilmu! Aku memohon berkahmu"




Lalu tiuplah air itu tiga kali, setelah itu ambillah garamnya dan baca mantra ini:


"Ilahi Agung yang menjadikan garam, aku memanggilmu! Aku memohon untuk menyucikan segala yang jahat daripada garam ini menjadi kemurnian"


Setelah itu, masukkan garam ke dalam air dan aduk menggunakan tongkat, athame, atau jari kalian. Kemudian lakukan ini: berkati diri kalian, altar, buku bayangan, dan semua barang yang menurut kalian perlu untuk dimurnikan.

Cukup percikkan pada objek sebanyak tiga kali percikan kecil saja, janga banyak-banyak nanti banjir hahahah... :D



Untuk menambah daya pada air suci kalian, kalian bisa memberkati air suci tadi dengan mantra berikut:



"Bapa Alam Semesta, Maha Ibu Yang Agung, berkatilah air ini dengan kuasa ilahimu, maka ia akan berkuasa untuk menyejukkan jiwaku, mengisiku dengan kedamaian yang menenangkan. Aku akan mengalir bagai sugai, sabar, tabah, dan penuh akan sukacita, dan kemudahan"



Mantra di atas bila air suci kalian terbuat dari air minum, artinya bukan terbuat dari air sumur, sungai, atau air hujan. Dan tujan kalian membuat air ini adalah untuk mem-blessing diri kalian dari dalam. Tapi kalau air kalian ditujukan untuk ritual exorcism atau pengusiran roh jahat, kalian bisa menambahkan mantra ini:



"Bapa yang di surga, Maha Ibu yang penuh kemuliaan, berkatilah air ini dengan kuasa ilahimu. Maka ia akan berkuasa untuk menjauhkan balatentara jahat, roh jahat, dan segala yang tidak suci dariku dan orang yang diberkati dengan air ini atas namamu, serta tanah yang membawa energi jahat akan dimandikan dengan air suci ini hingga tinggal kedamaian dan energi baik di tanah ini"



Saat mem-blessing air dengan dua mantra di atas, usahakan sambil membayangkan ada cahaya yang memancar dan masuk ke dalam air tsb.




Mem-blessing air atau membuat air suci itu bisa dilakukan siapa saja dan orang dari agama mana pun, tapi tentunya dengan doa yang sesuai kepercayaan. Kalian tidak perlu ritual yang neko-neko, cuma yakin dan percaya. Bayangkan perkataan kalian adalah perkataan ilahi itu sendiri. Asalkan bertujuan baik, maka akan terberkati. Meskipun kalian Wiccan pemula, kalian tetap bisa melakukan blessingan ini sendiri. Kuncinya ya tadi itu, yakin dan percaya.



Kalau kalian belum yakin atau ragu, kalian bisa minta tolong padd teman Wiccan kalian untuk membuatkan air suci. Tapi saat pembuatan air suci tsb, kamu harus hadir di sana yaaaa... Kalau aku sih, sangat menyarankan kalian membuatnya sendiri. Karea bagaimana pun juga, apa yang keluar dari mulut kita akan menjadi doa.



Semoga semuanya bermanfaat dan membuat kita semakin mensyukuri nikmat-Nya,,,




Puji Ilahi Agung, Bapa Angkasa,

Ilahi Mulia, Ibu Bumi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer